Rabu, 20 Maret 2013

Spesial 5 Statistik Menarik Matchday 30

Spesial 5 Statistik Menarik Matchday 30

Matchday ke-30 Liga Primer Inggris telah usai dan menyajikan banyak momen menarik yang membuat sebagian bergembira dan sebagiannya lagi kecewa.

Di pekan ini, selisih antara Manchester United dengan pesaingnya kembali melebar setelah skuat asuhan Sir Alex Ferguson sukses menggulung Reading melalui gol Wayne Rooney, sementara Manchester City harus terjungkal di Goodison Park.

Selain itu, terjadi juga duel antara tim papan bawah yang bersaing untuk menghindari zona degradasi, di mana Aston Villa sukses membenamkan Queens Park Rangers di dasar klasemen sementara EPL melalui kemenangan 3-2, dan banyak pertandingan lainnya.

                                                  Rekor Super Lampard
Frank Lampard menorehkan catatan emas di pekan ke-30 Liga Primer Inggris melalui sumbangan golnya ke gawang West Ham United.

Satu golnya ke gawang West Ham adalah gol Lampard ke-200 untuk The Blues di semua ajang. Jumlah tersebut membuatnya semakin berpeluang untuk melampaui top skor Chelsea sepanjang masa, Bobby Tambling, dengan 202 gol selama memperkuat The Blues pada tahun 1959 hingga 1970.
                                                     Swansea City Bundas

Kekalahan Swansea City dari Arsenal dengan skor 2-0 di kandang sendiri sangat menyakitkan untuk skuat asuhan Michael Laudrup yang berambisi menembus papan atas Liga Primer Inggris.

Di laga tersebut, Swansea benar-benar dibuat tidak berdaya oleh ketangguhan lini belakang The Gunners. Sehingga untuk pertama kalinya selama berkiprah di EPL, The Swans gagal menciptakan tembakan ke gawang lawan saat bertanding di hadapan publiknya sendiri.
                                                    Everton Bringas
Kartu merah adalah hukuman paling berat yang diterima oleh seorang pemain ketika berada di atas lapangan. Dan siapa sangka kartu merah yang diterima Steven Pienaar saat membela Everton menghadapi Manchester City membuahkan rekor baru?

Kartu merah Pienaar menjadi kartu merah ke-76 yang didapatkan oleh The Toffees, jumlah itu membuat mereka menjadi pengoleksi kartu merah paling banyak dalam sejarah Liga Primer Inggris. Setara dengan Blackburn Rovers yang juga mengoleksi 76 kartu merah.
                                               Hoolahan & St Patrick's Day
 St Patrick's Day mungkin terdengar asing, namun bagi warga republik Irlandia, itu adalah hari yang sangat spesial.

Di hari itu, seluruh warga Irlandia mewarnai segala macam benda, makanan dengan warna hijau. Bahkan, sungai yang mengalir di tengah kota juga diwarnai dengan hijau di hari istimewa tersebut.

Dan Wesley Hoolahan tampaknya mendapatkan berkah di hari tersebut, pemain Norwich City itu tercatat menjadi pemain asal Irlandia pertama yang berhasil mencetak gol di pertandingan Liga Primer Inggris yang bertepatan dengan St Patrick's Day. Dan bila dilihat, jersey Norwich juga memiliki warna hijau meski didominasi warna kuning.
                               Old Trafford Bagaikan Rumah Sendiri Bagi Rooney
 Wayne Rooney tampaknya semakin nyaman bersama Mancheser United, bahkan Old Trafford pun sudah menjadi seperti rumahnya sendiri.

Gol tunggal Wayne Rooney ke gawang Reading akhir pekan kemarin, adalah gol kedelapannya dalam sembilan pertandingan yang digelar di Old Trafford [di semua ajang]. Sementara di luar Old Trafford [semua ajang] Rooney hanya mampu membukukan empat gol.
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . Ghufron-xparuk-4-tan - Posts · Comments · Powered by Blogger