Sabtu, 23 Maret 2013

Hewan Langka Di Indonesia

Hewan Langka Di Indonesia

kali ini saya akan membahas tentang hewan langka yang ada di indonesia , lengkap dengan nama latinya  .
tapi sayangnya populasi hewan yang ada di indonesia ini semakin menurun akan kepastianya tahun 2015 akan punah , ya udah jangan bertele tele , CEKIDOT

1- Orang Utan Dengan Nama latinya Pongo Pygmaeus
 


  Orang Utan ini terdapat di pulau kalimantan kita dapat menjumpainya juga di tempat tempat dataran rendah dan berhujan tropis yang ada di indonesia,hewan ini juga termasuk keluarga kera denga rambut di tubuh begitu panjang melebihi panjang jenis kera yg lainya. makanan hewan ini anda sudah tau , yang pasti buah buahan , ya kan??,,hehehe:P  . saat ini hewan ini masih ada , namun populasi hewan ini semakin menurun karna banyak pemburu hewan liar yang memburunya .



2- Babi Rusa Dengan Nama Latinya Babyrousa Babyrussa
    

Babi Rusa ini mempunyai taring yang mencuat ke atas fungsinya untuk pelindung mata agar tidak terkena duri atau benda benda apa pada saat mencari makanan yang berupa buah buahan ,daun daunan,jamur,dan tumbuhan .



3- Burung Elang Jawa Dengan Nama Latinya Spizaetus Bartelsi
    

Burung Elang Jawa ini dikirakan hanya tersisa 250 ekor di pulau jawa seperti gunung Anjasmoro,gunung kawi, taman nasional Alas Purwo, taman nasional muara betiri dan taman nasional gede pangrango dan gunung slamet



4- Anoa Dengan Nama Latinya Bubalus Depressicornis
 

  Anoa kita bisa menjumpainya di daerah sulawesi , hewan ini mirip seperti kambing namun lebih besar dari kambing , dan tanduknya yang runcing itu bisa mencapai panjang 30 cm., selain itu juga Anoa adalah termasuk hewan yang mempunyai kuku genap



5-  Harimau Sumatera Dengan Nama Latinya Panthera Tigris Sumatrae
    

  Harimau Sumatera asli dari sumatera yang berada di jambi, dengan jumlah saat ini sekitar 500 ekor karena banyak pemburu liar yang meburunya untuk di jadikan kulit dan di buat untuk seperti dompet atau hiasan hiasan yang bernilai cukup mahal,



6- Komodo Dengan Nama Latinya Varanus komodoensis


  Komodo merupakan salah satu hewan langka di Indonesia. Hewan ini hidup di pulau Komodo, Gili Motang, Flores, Rinca dan Nusa Tenggara. 
Ukuran komodo yang besar dikaitkan dengan gigantisme pulau, yaitu kecenderungan menjadi besarnya hewan-hewan tertentu yang hidup di pulau kecil sehubungan dengan tidak adanya mamalia karnivora di pulau tempat tinggal komodo dan laju metabolisme hewan ini yang kecil.
 Komodo memiliki telinga tetapi tidak mempunyai indera pendengaran. Komodo memakai lidahnya untuk mencium stimuli dan mendeteksi rasa, seperti halnya reptil lainnya, dengan indera vomeronasal memanfaatkan organ Jacobson, suatu kemampuan yang bisa membantu melakukan navigasi ketika gelap. 
Lubang hidung komodo bukanlah alat penciuman yang baik. Hal ini karena pada hidung komodo tidak mempunyai sekat rongga badan. Komodo tidak mempunyai indra perasa pada lidahnya, hanya ada sedikit ujung-ujung saraf perasa pada bagian belakang tenggorokan.
Komodo tergolong sebagai hewan karnivora, yaitu hewan pemakan daging. Komodo bisa menemukan mangsanya dengan menggunakan penciumannya yang tajam.

 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . Ghufron-xparuk-4-tan - Posts · Comments · Powered by Blogger